Hasrat Seks Meningkat Berkat Koyo Hormon  

14 Mei 2008

Hasrat Seks Meningkat Berkat Koyo Hormon

satumed.com - Sebuah koyo yang mungkin bisa membantu wanita pasca menopause untuk bisa memiliki hasrat seks kini sedang diujicoba secara klinis pada lebih dari 150 lokasi di AS dan Kanada.

Koyo tipis yang hampir transparan berisi hormon itu dipakai di perut. Bahan utamanya adalah testosteron, hormon yang selama ini dikaitkan dengan hasrat seks dan keagresivan pria.

Seperti kita ketahui jutaan wanita mengalami penurunan hasrat seksual karena rendahnya tingkat hormon akibat menopause atau histerektomi. Hal itu jelas bisa membuat para wanita frustasi, tidak berbahagia dan mengalami masalah berhubungan.

"Lebih dari 40 juta wanita menderita kurangnya hasrat seksual, yang mengakibatkan stres pribadi atau menyakut masalah berhubungan," kata Sherly Kingsberg, seorang psikologis klinis di RS Wanita MacDonalad di Rumah Sakit Universitas Cleveland , salah satu tempat diadakannya penelitian ini.

"Karena pengobatan untuk mengatasi hal itu sampai sekarang belum dapat disetujui oleh Pengawas Obat dan Makanan AS, maka penelitian klinis ini merupakan langkah penting untuk mengembangkan pilihan terapi baru ini untuk membantu banyak wanita dan pasangannya mengalami kembali kepuasan kehidupan seksual mereka," kata Kingsberg.

Diperkirakan bahwa sekitar 43% wanita telah mengalami beberapa bentuk kesulitan dalam fungsi seksual mereka, dibandingkan pria yang hanya 31%.

Sebetulnya ini bukan uji coba pertama yang melibatkan testosteron dan wanita. Para peneliti di John Hopkins pernah melakukan penelitian serupa tahun lalu, dan ujicoba juga sedang dilakukan di Pusat Kesehatan Universitas New York . Penurunan hasrat seksual wanita biasanya disertai juga dengan masalah lainnya, seperti tidak mampu mencapai orgasme.

AddThis Social Bookmark Button

Design by Amanda @ Blogger Buster