lindungi account e-gold anda sekarang  

5 Mar 2008

PENGETAHUAN DASAR:

1. Sistem e-Gold (Database, webserver, hardware, firewall, dsb) adalah aman. Dengan kata lain hampir dikatakan tidak mungkin bagi pihak luar(hacker, cracker, dsb) untuk mengakses dari luar atau menembus sistem dari e-Gold dan kemudian melakukan perubahan data.

2. Yang dapat dilakukan oleh hacker adalah menembus melalui kelemahan sistem user(pemakai egold).

PENGAMANAN SISTEM KOMPUTER:

1. Jika anda menggunakan OS Windows. Pastikan bahwa windows live update Anda selalu aktif. Dan Anda harus terus mengikuti update (Terutama untuk security update windows). Langkah ini adalah penting dan harus dilakukan.(Tanpa security update, Windows anda akan rawan dari virus ataupun spyware dsb)

2. Gunakan Antivirus, Antispyware, dan Firewall. Contohnya anda dapat gunakan dari(Norton, Mc affe, Zone Alarm, dsb). Namun semua software proteksi inipun harus selalu diupdate, Supaya mampu menangkal virus2 ataupun spyware yang selalu baru bermunculan.

3. Saat anda surfing pastikan firewall anda aktif.

PENGAMANAN SISTEM e-GOLD:

1. Pemilihan Password : Gunakan konfigurasi Huruf Besar, Huruf Kecil Dan Angka. Semakin Panjang dan tak beraturan semakin bagus (Asal anda juga jangan sampai lupa).

1b. Jangan pernah menggunakan password egold untuk program2/situs2 lain di internet. Ingat password egold hanya untuk egold saja.

1c. e-Gold memberikan fasilitas SRK, yg bisa anda gunakan untuk memasukkan password saat login. hal ini membantu mengatasi jika ada spyware sejenis keylogger di sistem komputer anda.

1d. Selalu pastikan bahwa URL yg diakses adalah https://www.e-gold.com/ sebelum anda memasukkan password / phasphrase.

2. Pemilihan email untuk registrasi di e-Gold : Gunakan atau buat 1 email khusus untuk e-gold saja, dan jangan gunakan email tsb untuk program2/situs2 lain di internet. Jadi hanya Anda sendiri dan e-Gold saja yg mengetahui alamat email tersebut.

3. Pengaturan konfigurasi egold.
Selain menggunakan user/pwd e-Gold menambah lapisan sistem keamanan dengan mendeteksi perubahan IP dan Browser dari pengakses. Dan jika terjadi perubahan IP/Browser maka e-Gold akan mengirimkan PIN untuk autorisasi. Pin ini akan dikirimkan ke email yg anda gunakan saat awal register atau yg tercatat di profile e-Gold anda.
Sistem pendeteksian ini dapat anda rubah di account info anda. Namun Untuk keamanan sebaiknya di enabled(diaktifkan) saja.
Kesimpulan : Akftifkan sistem pendeteksian IP dan Browser di setting e-Gold anda.

AddThis Social Bookmark Button

Design by Amanda @ Blogger Buster