lindungi account e-gold anda sekarang (lanjutan)  

5 Mar 2008

BERSIKAP HATI-HATI DAN WASPADA

1. Jika Anda menerima email atau melihat situs yang isinya mengajak Anda untuk meng update account e-Gold anda. Jangan Pernah diklik atau pun diikuti. Walaupun email tersebut baik address nya dan model nya seperti egold. Jangan pernah diikuti.

e-Gold hanya mengirimkan 2 jenis email saja. Yaitu PIN, dan pemberitahuan jika Anda menerima spend. Dan e-Gold tidak pernah sekalipun mengirim email untuk mengupdate data-data account Anda. Jadi ingat baik2.


2. Pastikan selalu bahwa browser anda mengakses ke URL dengan awalan https://www.e-gold.com. Jika browser anda mengakses ke alamat selain itu segera tinggalkan website tersebut dan jangan diikuti. Itu berarti website/situs tersebut bukan e-Gold.com.
Untuk memastikan alamat yg anda akses benar bisa dilihat melalui address bar, ataupun klik kanan(mouse) dan coba lihat properti page tersebut.
Jadi sekali lagi intinya anda harus memastikan bahwa yang anda akses url nya memiliki awalan https://www.e-gold.com

3. Mengakses e-Gold dari warnet adalah tidak direkomendasikan, karena komputer tersebut sifatnya dipakai untuk umum dan Anda juga tidak tahu jika telah dipasang spy di komputer2 tersebut. Jadi anda harus ekstra hati2.

4. Jika anda banyak mengikuti program2/situs internet yg menggunakan egold. Anda harus berhati-hati jika melakukan download dan install program. Ada baiknya anda menggunakan 2 windows(OS). satu untuk program2/situs saja, dan satunya untuk akses e-Gold.

5. Selalu mengikuti panduan tips resmi dari e-Gold. yang bisa anda baca di url. https://www.e-gold.com/securitynotes.html

6. Anda juga sebaiknya selalu luangkan waktu untuk membaca-baca tips2 dan artikel keamanan surfing di internet.

7. Jangan ragu atau malu untuk bertanya kepada teman atau siapapun yg anda rasa lebih senior dan mengetahui bagaimana cara mengamankan account e-Gold.

8. Jika anda pemula lebih baik mempelajari dulu semua tentang e-Gold. Dan tidak memasukkan dana yang besar.

9. Mungkin tips dan cara2 diatas agak merepotkan. Namun seyogyanya lebih baik dilakukan sebagai tindakan preventif untuk menghindari hal2 yg tidak diinginkan.

AddThis Social Bookmark Button

Design by Amanda @ Blogger Buster