mengenal e-gold  

5 Mar 2008

Penjelasan ringkas tentang e-gold

E-gold adalah elektronic gold, yang bisa diartikan emas elektronik atau emas yang disirkulasikan melalui internet. Hal ini bisa terjadi karena, ada sebuah perusahaan bernama Gold & Silver Reserve (G&SR), Inc., yang berasal dari Delarware di tahun 1996, menciptakan suatu sistem yang mana mereka menjaminkan sejumlah logam emas di suatu tempat di Dubai dan mengedarkan emas tersebut melalui internet dengan cara yang mirip dengan peredaran uang rupiah melalui klikbca.com

Manfaat dari e-gold antara lain:

* Berbelanja online, misalnya di: goldstores.com
* Menyimpan emas secara praktis dan efisien,
* Melakukan pembayaran dari orang ke orang,
* e-commerce,
* Payroll,
* Membayar tagihan,
* Menyumbang,
* Spekulasi/trading

Jaman sekarang, ketika kita melakukan usaha melalui internet atau lebihsering disebut e-commerce, kita memerlukan suatu sistem pembayaran yang memudahkan kita semua. Antara lain pembayaran yang bisa dilakukan dengan cara mentransfer melalui internet banking (klikbca, internet banking mandiri, dsb). Selain daripada itu, kita bisa juga menggunakan electronic currency (e-currency) seperti egold. Terutama hal ini bermanfaat untuk pembayaran ke negara lain, dimana jika kita menggunakan sistem pembayaran via perbankan akan memakan waktu 2-3 hari kerja, atau lebih. Alat pembayaran digital lainnya yang umumnya digunakan adalah Credit Card (Master Card, Visa, dsb) Namun pemakaian credit card melalui media internet masih banyak menemui kendala terutama masalah keamanannya, apalagi credit card yang berasal dari Indonesia sekarang sudah banyak yang masuk dalam daftar black list oleh sebagian besar pedagang-pedagang internasional. Hal ini disebabkan oleh karena angka penyalah gunaan credit card (carding) yang sangat tinggi volumenya. Juga seringkali adanya charge back. Sebagai alternatif untuk melakukan transaksi secara online di Internet kita dapat mempergunakan E-Gold. Yang mana pedagang akan yang menerima pembayaran e-gold akan tetap terbayar, karena tidak ada istilah charge back atau dibatalkannya suatu transaksi oleh pembayar e-gold.

Apa dan Bagaimana
E-gold adalah suatu alat pembayaran digital baru, dikeluarkan oleh e-gold Ltd., berkedudukan di Nevis , berlaku global, standar nilainya didasarkan pada 100% harga emas murni yang berlaku di pasar dunia, dan ditampilkan dalam bentuk rekening tabungan e-gold. E-gold adalah suatu mata uang seperti halnya rupiah dan dollars, bukan merupakan mata uang nasional suatu negara. Ini berarti tidak ada suatu negara yang mengeluarkan uang kertas ataupun logam dalam mata uang e-gold. Malahan setiap transaksi dilakukan secara elektronis melalui internet. Nilai transaksi adalah berdasarkan berat emas murni. Anda dapat merubah e-gold ke dalam bentuk mata uang lain (US Dollars, Pounds , Deutche Mark..... dan sebaliknya). E-gold sudah diakui oleh banyak merchant di seluruh dunia dalam melakukan transaksi on-line, dan sebagai media pembayaran yang sah. Selain itu dana anda di E-gold dapat ditarik melalui ATM khusus di semua mesin ATM berlogo Cirrus, Maestro, dan Mastercard. Anda dapat memanfaatkan rekening e-gold ini untuk menerima pembayaran, melakukan pembayaran, berinvestasi di HYIP. E-gold memiliki website yang dijamin keamanannya dengan secure server 128 bit SSL. Anda dapat membuka rekening tanpa dikenakan biaya seperti halnya bila anda membuka rekening di bank, setelah itu anda dapat memasukkan dana anda ke rekening e-gold dengan cara membeli e-gold, dan sebaliknya anda dapat mencairkan dana e-gold anda dengan cara menjualnya. Anda telah tahu mengenai apa dan bagaimana e-gold secara sekilas, dan apakah anda berminat untuk mendapatkan account e-gold ? Jika anda berminat silahkan klik menu-menu diatas.



Apa E-gold itu ?

E-gold adalah mata uang elektronik yang terdaftar resmi dan bisa diterima di seluruh dunia dan bisa ditukarkan dalam mata uang yang berlaku di negara manapun. E-gold bisa ditukar menjadi Rupiah, Dollar, Euro, dan lain-lain dengan cara yang sangat mudah.

Cara kerja e-gold persis seperti bank konvensional. E-gold menerima deposit dari para nasabahnya, dimana nasabahnya dapat melakukan transaksi transfer kirim ataupun terima melalui e-gold.

Jadi E-Gold adalah alat transaksi electronic di Internet. Banyak sekali payment processor di internet seperti : KlikBCA , Stormpay, Paypal, MoneyBookers, Paydotcom, GreenZap, ClickBank dll. Yang paling oke di Indonesia hanya E-Gold !

Apa keuntungan memiliki e-gold ?

Dengan memiliki e-gold anda mempunyai kesempatan atau peluang bisnis investasi yang sangat menguntungkan. Dengan 1$ saja, anda sudah bisa investasi, dan uang anda akan terus berkembang. Setiap hari anda bisa melihat pertumbuhan laba investasi anda. Bahkan ada program investasi yang mengirimkan labanya ke account anda tiap 10 menit. E-gold telah menumbuhkan peluang bisnis di Indonesia.

Menu apa saja yang tersedia di e-gold ?

Menu yang disediakan adalah sbb.:
Balance = untuk melihat saldo dana anda.
Spend = untuk transfer dana ke rekening e-Gold lain.
History = untuk melihat perincian transaksi, semacam buku rekening tabungan.Anda akan tahu mendapat transfer dari siapa, atau anda transfer kepada siapa.
Account Info = untuk merubah profile dan passphrase/password.
Pastikan selalu logout untuk keamanan account anda.


AddThis Social Bookmark Button

0 komentar: to “ mengenal e-gold

Design by Amanda @ Blogger Buster