Paradigma Abstraksi  

21 Apr 2008

Terkadang memang banyak, jika mengetahui mengenai sebuah hal tentang Abstrak. Niskala, Gaib, Tidak Jelas, Sesuatu yang tidak dapat ditangkap oleh Panca Indra. Di sekeliling kita, apakah itu sebuah Realitas ? Apakah itu, sebuah Abstraksi ? Berpikir secara abstrak tanpa bantuan, hal-hal yang nyata dengan mengambil instruksi satu problema. Nyata, atau Realitas ?

Apakah itu, sebuah Keindahan ? Segala hal, yang dianggap sebagai suatu Keindahan. Dari mana datangnya Keindahan itu ? Keindahan, biasanya hanya dapat dirasakan oleh Panca Inderawi. Apa yang dapat kita lihat, itulah Keindahan ? Dimanakah letak sebuah Keindahan ?

Atau, jangan-jangan kita hanya berpikir bahwa itu adalah sebuah realita dari sebuah keindahan ? Ataukah keindahan dari sebuah Realitas ? Inilah , "Abstraksi", sebuah instruksi suatu problema nyata, atau realitas yang tanpa sesuatu dan tidak dapat ditangkap oleh Panca Indera. Dimanakah Letak, dasar instruksi dalam tafsiran Keindahan ? Sebagai acuan dari sebuah Paradigma. Atau suatu gugusan sistim pemikiran, yang menjadi contoh atau teladan dari sebuah pemikiran, tentang Keindahan.

AddThis Social Bookmark Button

0 komentar: to “ Paradigma Abstraksi

Design by Amanda @ Blogger Buster